Suzuki Ignis 2020 Interior Dan Spesifiksinya- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM yang menjual Suzuki Ignis dengan dua varian, yakni GL dan GX. Lalu, apa sih bedanya dari kedua varian tersebut? Yuk kita bahas bersama.

Suzuki Ignis tipe GL merupakan tipe termurah yang ditawarkan kepada konsumen. Dari segi harga, tentu saja sudah berbeda. Selain itu, tampilan dari tipe GL ini juga memiliki banyak perbedaan dengan tipe GX. Tipe GL masih memakai reflector bohlam halogen tanpa DRL, sedangkan GX sudah pakai LED DRL dengan fog lamp.

Hardir Dua Type Suzuki Ignis 2020

Tipe GL tidak punya lampu sein di spion, tetapi GX punya. Atap dari versi GX juga sudah dibekali dengan roof rail, sedangkan GL belum dilengkapi dengan roof rail. GL juga tidak bisa dipesan secara two tone. Two tone hanya bisa dipesan oleh model GX. Fitur yang ada pada mobil ini juga tentunya berbeda.

Interior Ignis GL dan GX memiliki sejumlah perbedaan. Paling jelas terlihat pada pengaturan AC. Terletak di bawah head unit audio, Ignis GX dibekali pengaturan AC digital otomatis lengkap dengan fitur pemanas.

Ada juga MID, audio switch control dan bluetooth connection hanya ada di Ignis tipe GX, GL belum mendapatkan itu. Selain itu, tipe GL hanya dibekali dengan 2 buah speaker, sedangkan GX sudah memiliki 4 buah speaker. 

Interior Dan Eksterior Suzuki Ignis 2020

Suzuki ini tampak mengusung desain yang bergaya sporty dan stylish. Hal itu memang bisa dilihat dari segi tampilannya sendiri di mana SUV ini memiliki desain yang cukup menarik dan mengusung tampilan SUV yang begitu khas pada setiap sisi. Dimulai dari depan Suzuki Ignis 2020, tampak gaya yang mengusung konsep Clam Shell Bonnet yang begitu stylish dan terlihat begitu modern. Desain ini dibuat dengan rancangan grille depan memanjang mencakup lampu utamanya.

Nah, berkaitan dengan lampu utama/headlamp, Suzuki Ignis 2020 akan mengandalkan headlamp tipe LED Projector headlamps with DRL pada varian tertinggi di mana dengan bekalan headlamp tersebut maka diyakini akan mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang. Bahkan, fog lamp yang terpasang manis pada bagian bawah atau tepatnya di bumper depan Suzuki Ignis ini pun kian mampu membantu pencahayaan ketika berkendara di cuaca hujan deras atau pun berkabut. Lalu, pada sektor bodi sampingnya, tampaknya tak ada yang cukup menonjol.

Tampilan Dan Desain Suzuki Ignis 2020

Hanya saja, tampilan desain yang berciri khas SUV kompak tampak cukup kuat juga pada sektor bodi samping Suzuki Ignis tersebut. Selain itu, yang cukup memikat perhatian yaitu disematkannya Roof Rails (khusus tipe GX) yang membuatnya kian lebih tampak modern dan atraktif. Kemudian, menginjak pada sektor belakang, mobil ini akan hadir dengan mengusung High Mount Stop Lamp berteknologi LED dan Rear Combination Lamps yang didesain begitu serasi dan seimbang dengan gaya lekuk tubuh pada bagian bodi belakang Suzuki Ignis tersebut.

Yang cukup menarik, yaitu meski lampu belakangnya mampu memberikan pencahayaan cukup terang namun stop lamp yang dibawanya diyakini tak akan membuat silau pada setiap pengendara di belakangnya. Dengan begitu maka bisa dipastikan bahwa sektor eksterior pada spesifikasi Suzuki Ignis 2020 ini memang bisa dibilang cukup stylish dan atraktif.

Performa Dapur Pacu Mesin Suzuki Ignis 2020

Walaupun bodinya dianggap lebih minimalis dan mungil jika dibandingkan dengan SUV lainnya, tetapi untuk sektor dapur pacunya jangan dianggap sepele. Sebab, SUV garapan Suzuki Ignis 2020 ini kabarnya akan mengandalkan mesin tipe K12M yang memiliki kapasitas hingga 1.197 cc dengan 16 katup dan memiliki konfigurasi 4 silinder. Mesin tersebut pun juga tak sembarangan. Pasalnya, susunan mesin yang dibawa Suzuki Ignis ini diklaim mampu memberikan tenaga maksimal yang cukup tinggi. Di mana, mesin tersebut mampu menghasilkan daya tenaga maksimal hingga 83 Ps pada putaran ke 6.000 rpm. Sementara itu, untuk maksimal torsi yang mampu dicapai yaitu 113 Nm pada putaran ke 4.200 rpm. 

JenisK12M
Isi Silinder1,197 cc
Jumlah Katup16
Jumlah Silinder4
Diameter x Langkah73.0 x 71.5 mm
Perbandingan Kompresi11 . 0
Daya Maksimum83 PS/6,000 rpm
Momem Puntir Maksimum113 Nm/4,200 rpm
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection